Pandemi Corona, Ibadah Bulan Ramadlan Dan Penutupan Masjid

Pandemi Corona, Ibadah Bulan Ramadlan Dan Penutupan Masjid

Bulan Ramadlan Komentator ::. Pandemi Corona, Ibadah Bulan Ramadlan Dan Penutupan Masjid
Masih terus menjadi perbincangan dan perdebatan antara yang setuju dan memerintahkan untuk tidak melakukan shalat atau ibadah di masjid baik sebelum bulan ramadlan, di dalam bulan ramadlan sampai hari raya nanti dengan kelompok yang tidak setuju dengan hal tersebut apalagi sampai ada penutupan masjid.

Penutupan masjid atau masjid diharuskan tutup, atau masjid harus ditutup sudah menjadi keputusan pemerintah, yang didukung atau bahkan didasari oleh keputusan MUI dan NU. Sedangkan yang tidak setuju juga ada dari kalangan MUI, dan juga banyak dari tokoh dan ulama NU sendiri.

Jika bicara dasar dalil, saya lebih cenderung kepada yang tidak setuju dengan penutupan masjid, karena dalil yang digunakan kurang pas.
di blog Ramadlan di postingan "Terkait Wabah Corona Bulan Ramadlan Masjid Lebih Baik Ditutup atau Tetap Buka?" bisa anda lihat dalilnya.

Apalagi pas masuk bulan ramadlan, sangat tidak tepat sekali jika masjid ditutup. kecuali di daerah tersebut memang benar benar ada pandemi, baik pandemi corona atau pandemi penyakit apapun namun sudah jelas di daerah tersebut terserang dan yang berpenyakit tidak sadar dan ikut ikutan tetap berjamaah dan berbaur dengan yang sehat, maka seharusnya tidak diadakan jama'ah, baik itu shalat atau hal lain selain shalat.
Posted by Bulan Ramadlan Komentator, Published at 04.07 and have 0 komentar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar